Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Balai Penelitian Tanaman Sayuran menyelengarakan Training of Trainers (TOT) Produksi Lipat Ganda (PROLIGA) sayuran strategis dalam mendukung Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (GraTIEks) yang dilaksanakan dari tanggal 26 Februari sampai 28 Februari 2020 bertempat di Hotel Putri Gunung Lembang Bandung, peserta yang hadir dari 34 BPTP setiap Provinsi seluruh Indonesia sejumlah 44 orang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Puslitbang Hortikultura yang dalam hal ini diwakili Kepala Balitsa Dr. Ir. Catur Hermanto, MP, dalam sambutannya Balitsa siap mendampingi kegiatan pengembangan teknologi Proliga "Setelah teknologi ini diperkenalkan bagi BPTP yang akan melaksanakan kegiatan ini ditahun 2020, kami (Balitsa) ada kegiatan pendampingan khususnya pada komoditas cabai, sehingga kami merancang mendesain kegiatan pengembangan dan akan intens mendampingi". ujarnya

Ditambahkan Kepala Balitsa menginginkan terjalinnya kerjasama pengembangan teknologi antara Balit dengan BPTP "diharapkan bersama sama mendesain sebuat riset apakah cabai, kita sepakati metodeloginya dengan BPTP melakukan kegiatan dilokasinya, sharing knowledge dan metodelogi riset dari Balit dan BPTP, kemudian menjadi satu paket teknologi dengan muatan spesifik lokasi" tambahnya.

Selama 3 hari kedepan peserta diberikan beberapa materi dari mulai teknologi budidaya Proliga pada 3 komoditas bawang putih, cabai dan bawang merah, pengendalian organisme pengganggu tumbuhan dan pengendaliannya, dilanjutkan dengan teknologi pasca panen. terakhir kegiatan field trip ke Kebun Percobaan Margahayu Balitsa.

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us