Hari Pangan Sedunia (HPS) XXXIX yang dipusatkan di Desa Puudambu, Kecamatan Angata, Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka oleh Menteri Pertanian (Mentan) RI, Sahrul Yasin Limpo, Sabtu 2 Oktober 2019.

Balai Penelitian Tanaman Sayuran (Balitsa), Badan Litbang Pertanian ikut mendukung dan pendampingan dalam gelar teknologi di lapangan, OPAL/KRPL, demplot sayuran Kangkung, Bayam Giti Merah dan Giti Hijau, Mentimun, Kacang Panjang, Bawang Merah (TSS), Cabai Varietas Inata Agrihorti dan lainnya.

Dalam acara Bimbingan Teknis, peneliti Balitsa Dr. Bagus K. Udiarto juga ikut berperan serta sebagai narasumber dengan materi "Pemeliharaan dan Pemanfaatan Sayuran di lahan terbatas" dengan diikuti oleh 50 peserta dari penyuluh, masyarakat dan petani.

Menteri Pertanian RI melanjutkan peresmian Pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 yang dilaksanakan di pelataran Eks Lapangan MTQ, banyak Sekali produk unggulan yang dipamerkan, diantaranya Balitsa ikut serta dalam display berupa bahan cetakan teknologi budidaya sayuran, olahan keripik kentang Varietas Medians dan beberapa varietas benih sayuran guna meramaikan stand Kementerian Pertanian.

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us