Kepala Balitsa didampingi kasie jasa penelitian dan koordinator kerjasama mempersentasikan aneka verietas-varietas unggul hasil temuan dari peneliti-peneliti Balitsa dihadapan pihak perusahaan swasta perihal kerjasama penangkaran benih induk terkait komoditas tersebut. Acara berlangsung pada hari kamis 26 April 2012 yang bertempat di Aula Balitsa.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut kepala BPATP Dr.Ir. Agung Hendriadi, M.Eng didampingi oleh stafnya, kehadiran BPATP sebagai tindak lanjut/mediasi varietas pengembangan kerjasama dengan perusahaan swasta yaitu PT. Agrindo dan PT. Fajar Seed.

Dalam sambutanya kepala Balitsa menyampaikan pada sambutannya “Varietas Balitsa tidak hanya unggul dalam produktivitas tetapi juga adaptif terhadap perubahan iklim“ Ujarnya. Acara dilanjutkan dengan persentasi beberapa varietas-varietas Balitsa yang disampaikan oleh Ir. Kusmana, pihak perusahaan pun merespon sangat dengan varietas yang ditampilkan tersebut.

vareitas diminati

Pada kesempatan tersebut telah terjadi kesepakatan untuk kerjasama lisensi 4 varietas telah disepakati oleh PT. Agrindo yaitu Kangkung sutra, Cabai keriting varietas kencana dan Bayam giti hijau, PT. Fajar Seed Cabai keriting varietas kencana dan Mentimun varietas mars, 1 varietas telah dilamar yaitu caisim, akan tetapi kepala Balitsa belum memberi karena tinggal satu proses uji kebenaran hasil yang akan selesai pada tahun ini.

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us