balitsa

Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura kembali menggelar Rapat kerja (Raker) 2012 yang bertempat di Hotel Harris Bandung dari tanggal 16 – 18 April 2012, raker tahun ini bertemakan “ Revitalisasi Sumber Daya Penelitian dan Pengembangan Hortikultura untuk meningkatkan kualitas dan Daya Saing “ dihadiri Pejabat Struktural Kepala Balai, Kasie yantek, Kasie Jaslit, Kepala TU, Ketua Kelti.

Acara Raker tersebut dibuka langsung oleh Dr. Yusdar Hilman, MS selaku Kepala Puslitbang Hortikultura mewakili kepala Badan litbang dilanjutkan sambutan dan pembacaan arahan dari Kepala Badan Litbang.

Dalam arahanya Kepala Badan mengungkapkan “Teknologi harus mampu meningkatkan kapasitas produksi produktivitas kesinambungan pasokan dan efesiensi distribusi yang semuanya bermuara pada peningkatan daya saing “ .

Berkaitan dengan arahan tersebut kepala Balai dibawah lingkup Puslitbang Hortikultura untuk dapat mempersentasikan persiapan dan program masing-masing, pada kesempatan hal itu Kepala Balai PenelitianTanaman Sayuran Dr. Liferdi, MS.i hadir dan mempersentasikan pandangan ke depan kualitas produk sayuran dalam menghadapi daya saing produk.

Balai Penelitian Tanaman Sayuran mampu memberikan peran dalam menghadapi persaingan produk kedepannya beberapa program telah dipaparkan salah satunya dalam penyampaiannya mengatakan “ Balitsa akan merakit VUB yang berproduksi tinggi, adaptif terhadap lingkungan ekstrim dan tahan hama/penyakit ”.

Acara berlangsung dengan sukses, terakhir peserta raker mengikuti kegiatan field trip ke kelompok tani mitra suka maju dan petani Jamur di Pasir Langu, Parongpong Lembang yang telah mengadopsi teknologi Balitsa hasil kerjasama Balitsa dengan Hortin.

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us