Penyelenggaraan Agro Inovasi Fair 2017 berlangsung dari tanggal 22 - 26 November 2017 di Botani Square Mall, Bogor dengan tema “Bangkitkan Generasi Muda Tingkatkan Nilai Tambah Dan Daya Saing”. Agro Inovasi Fair menjadi salah satu sarana Kementerian Pertanian melalui Balitbangtan untuk mempromosikan inovasi terbaik dalam negeri sekaligus untuk mengedukasi masyarakat mengenai perkembangan inovasi pertanian.

Kegiatan ini menampilkan berbagai macam produk inovasi teknologi unggulan Balitbangtan yang sebagian besar diantaranya sudah dipatenkan dan dikomersialkan oleh pihak swasta dan industri sehingga sudah dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Balai Penelitian Tanaman Sayuran menampilkan aneka produk sayuran hasil penelitian yaitu komoditas cabai merah berupa benih, sayuran segar dua varietas Kencan dan Lingga, komoditas bawang merah berupa bibit asal umbi, benih TSS serta seedling TSS dilengkapi dengan teknologi budidaya berupa media publikasi tercetak.

Selain kegiatan pameran dilaksanakan pula kegiatan temu bisnis dengan mitra swasta, paket pelatihan, magang dan bimbingan teknis kepada pengunjung. Disamping sebagai sarana promosi, ajang ini juga membuka interaksi bisnis yang efektif bagi pengembangan produk-produk pertanian dan teknologi unggulan Indonesia beserta segenap sektor pendukung terkait lainnya.

Diharapkan dengan penyelenggaran AIF 2017 ini dapat memberikan informasi, dan pengetahuan kepada masyarakat luas mengenai teknologi dan produk unggulan Balitbangtan yang sudah siap dan bisa di nikmati oleh masyarakat serta dapat menjaring mitra swasta dalam pengembangan dan pemasaran.

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us