Raker Badan Litbang 2015 copy

BOGOR – Badan Litbang Pertanian memperkuat sinerginya dengan Perguruan Tinggi dalam mendiseminasikan serta mengembangkan hasil inovasi teknologinya. Hal ini tertuang dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. M. Syakir dengan perwakilan 15 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia di Bogor (30/10/2015).
Nota kesepahaman ini meliputi pengembangan Taman Sains Pertanian (TSP), Taman Teknologi Pertanian (TTP) dan Gelar Lapang Inovasi Pertanian. Sebelumnya, Kepala Badan menyampaikan bahwa Badan Litbang Pertanian telah banyak bekerjasama dengan perguruan tinggi karena inovasi tidak bisa disuguhkan hanya oleh Balitbangtan, tetapi juga oleh semua pihak. “pada kesempatan ini kita mengadakan MoU sebagai payung hukum agar kerjasama kita semakin intens kedepan.” Ujar Kepala Badan.
Kepala Badan juga mengajak kepada perguruan tinggi apabila ada hasil penelitian yang siap dimasifkan untuk dapat dikerjasamakan dengan Balitbangtan. “kita bertemu di hilir, Balitbangtan juga telah menyiapkan kemitraan KKP3N berbasis penelitian output” tambah Kepala Badan. Disebutkan bahwa kerjasama antara Balitbangtan dengan perguruan tinggi mengenai pengembangan bioindustri dan gelar lapang inovasi teknologi terbuka untuk dilakukan.
Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba yang mengapresiasi kerjasama dengan Perguruan Tinggi yang ditanggapi positif oleh Balitbangtan, terutama sebagai pemasok inovasi dalam pembangunan pertanian.
Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Kepala Badan Litbang Pertanian dengan rektor atau perwakilan dari Universitas Andalas, Universitas Sriwijaya, Universitas Lampung, Universitas Padjadjaran, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Hasanuddin, Institut Pertanian Bogor, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Jember, Universitas Mataram, Universitas Tampotika Raya, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Palangkaraya, Universitas Alkhairat dan Universitas Tadulako dengan disaksikan oleh Menteri Pertanian.

Sumber : Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us