Balitbangtan Ramaikan TTG ke-XVII di Banda Aceh

Banda Aceh – Kementarian Pertanian melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) turut serta memeriahkan kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Pekan Inovasi Nasional (PIN), Kamis (8/10/2015).
Materi ditampilkan oleh Balitbangtan meliputi komoditas perkebunan seperti kopi arabika gayo, dan kopi luwak fermentasi; komoditas tanaman pangan yakni budidaya dan varietas lokal padi dan kedelai; dan varietas bawang merah.
Selain itu, dipamerkan materi dari bidang peternakan antara lain pakan ternak, poster, leaflet, dan buklet. 
Balitbangtan juga menampilkan alat sederhana pendukung tanam jajar legowo melalui caplak sederhana.
Kegiatan TTG dan PIN ini dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan Rapa'i Pasee oleh Mendagri didampingi Gubernur Aceh Zaini Abdullah, dan pejabat Kementerian Dalam Negeri. Pembukaan kegiatan ini dimeriahkan penampilan tarian kolosal oleh ratusan penari Aceh.
Pekan Inovasi Perkembangan (PIN) Desa/Kelurahan Nasional dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-17 Tingkat Nasional Tahun 2015 berlangsung pada tanggal 7-12 Oktober 2015 dan dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.
Gelar TTG ini diikuti oleh 400 stand yg berasal dari pemerintah daerah provinsi, kabupaten, K/L dan beberapa perusahaan binaan.

Sumber : Balitbangtan

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us