Raker PPID 2015

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal, Kementerian Pertanian Hari Priyono, saat membuka Rapat Kerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (Raker PPID) Kementerian Pertanian 2015 yang kali ini bertema ‘Tata Kelola Informasi Publik Dalam Mendukung Upaya Khusus Menuju Swasembada Pangan’, Rabu (27/5/2015).
Sekjen meminta agar Kementerian Pertanian (Kementan) bisa introspeksi diri, apakah selama ini Kementan bekerja sudah melayani petani atau bekerja untuk diri sendiri?
Dalam sambutannya Sekjen menyampaikan tentang Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia yang seharusnya mampu meningkatkan kesejahteraan Indonesia. “Apakah melalui peningkatan produksi dan peningkatan ekspor,” jelasnya. Upaya peningkatan produksi melalui pembangunan pertanian yang dedicateduntuk pertanian.
Amanah yang diemban Kementan adalah untuk memakmurkan rakyat khususnya petani yang jumlahnya 30 juta tersebut. Tugas penyelenggara pemerintah adalah memberikan pelayanan, pengaturan dan aktivitas lain terkait tugas dan fungsi yang didedikasikan untuk publik.
Pembukaan Raker PPID juga diserangkaikan dengan pelaksanaan peluncuran situs web Sekretariat Jenderal Kementan dan penyerahanpassword SILAYAN ONLINE kepada PPID Pelaksana Eselon 1.
Raker PPID yang berlangsung selama dua hari di Auditorium Sadikin Sumintawikarta, Bogor ini juga disandingkan dengan penyelenggaraan pameran PPID yang menampilkan materi layanan masing-masing eselon 1 di Kementerian Pertanian.
Hari Priyono mengapresiasi kesiapan masing-masing Eselon 1 terkait dengan penyiapan materi PPID yang saat ini sudah sangat mudah diakses melalui website atau aplikasi on line lainnya.

Sumber : Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us