Balitsa terima penghargaan abdibaktitaniJakarta – Kementerian Pertanian memberikan penghargaan Abdibaktitani kepada 37 Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Kementerian Pertanian dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) bidang pertanian di Provinsi, Kabupaten dan Kota (1/12). Penghargaan yang mulai diberikan sejak tahun 1996 ini merupakan salah satu upaya pembinaan Kementan dalam hal pelayanan publik.
Penghargaan ini merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik, untuk mengapresiasinya diberikan penghargaan bagi Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) berprestasi bidang pertanian yang telah melaksanakan pelayanan prima (berkualitas, cepat, mudah, terjangkau)
Pemberian penghargaan ini merupakan puncak dari aktivitas yang telah dilaksanakan UPT dan UPTD dalam pelayanan publik. Para penerima penghargaan terbukti memiliki kinerja yang baik dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semoga dapat meningkatkannya di tahun mendatang, ujar Staff Ahli Menteri Pertanian, Mad Syukur dalam acara pemberian penghargaan Abdibaktitani di Gedung Pusat Informasi dan Agribisnis, Kementerian Pertanian.

Balai Penelitian Tanaman Sayuran menerima penghargaan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Utama (PLAKAT) dengan nilai sebesar 86,41, nilai tersebut diperoleh dari kualitas layanan yang diberikan oleh Balitsa kepada publik dan beberapa saran layanan publik diantaranya layanan kunjungan, layanan kerjasama, layanan penyediaan benih sumber, layanan jasa pengujian laboratorium, dalam setahun pengunjung Balitsa mencapai 20.000 pengunjung.

Kriteria penilaian penghargaan Abdibaktitani meliputi keseluruhan aspek yang didayagunakan dalam proses penyelenggaraan pelayanan publik prosedur pelayanan, sumber daya manusia pelayanan, sarana dan prasarana pelayanan, pengakuan manfaat UKPP bagi pemangku kepentingan.

Bapak Menteri Pertanian Dr. Andi Amran Sulaiman, MP mngeucapkan selamat kepada Kepala Balitsa Dr. Liferdi Lukman, Kepala Balitsa dalam ungkapanya menyampaikan syukur dan terima kasih kepada jajaran Balitsa yang telah memberikan layanan terbaik pada masyarakat. Semoga penghargaan Abdi Bakti Tani ini menjadi penyemangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat di masa yang akan datang.

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us