Temu Lapang M-AP2RLLKEPRI – Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) melalui Loka Pengkajian Teknologi Pertanian (LPTP) Kepulauan Riau bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat menyelenggarakan Temu Lapang kegiatan Model Akselerasi Pembangunan Pertanian Ramah Lingkungan Lestari (M-AP2RLL) di Desa Teluk Bakau, Kamis (20/11/2014).
Temu Lapang yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan Drs. H. Khazalik, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Drs. Ahmad Izhar, Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan, Kabupaten Bintan Ir. Ilzam Ramunar, PPL, Kepala Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian Ir. Gayatri K. Rana, MSc., Kepala LPTP Provinsi Kepri Dahono, SP., MSi., serta para petani dari Kelompok Tani Makmur, Petani Kooperator ini merupakan ajang diskusi antara peneliti dengan para petani.
Tidak hanya itu, acara ini merupakan kesempatan yang diberikan kepada petani kooperator M-AP2RLL, salah satunya Juma'in, untuk memperkenalkan teknologi yang diaplikasikannya, yang berhasil dalam pengembangan produksi cabai di tengah gejolak harga cabai yang tinggi. (Baca : Juma’in Petani Cabai Desa Teluk Kijang yang tetap bertahan dalam gejolak Harga Cabai)
Khazalik dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui kebijakan dan keterlibatan institusi daerahnya akan secara penuh mendukung kegiatan penelitian dan pertemuan di lapang seperti ini.
Kabupaten Bintan merupakan sentra produksi sayuran untuk mensuplai kebutuhan Batam dan Kota Tanjung Pinang, sehingga produksi diharapkan selalu baik sepanjang tahun. Khazalik pun mengharapkan agar petani dapat secara cerdas dan berkolaborasi dengan institusi penelitian seperti LPTP Kepri untuk selalu menerapkan teknologi inovatif serta meningkatkan keterampilan individunya.
Khazalik juga berharap peran LPTP Kepri dapat ditingkatkan dengan memperbanyak penerapan teknologi di wilayah Kabupaten Bintan.

 

Sumber : Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us