Rooftop

Saat musim hujan tiba, banjir yang melanda ada supply oksigen dari tanaman, mengurangi ibu kota Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia emisi gas CO dan yang pasti akan mengurangi sungguh sangat memprihatinkan. Hal ini dikarenakan berkurangnya serapan air di tanah yang telah penuh dengan bangunan, lantai semen tanpa diimbangi dengan penghijauan. Disamping itu sampah yang menumpuk tanpa adanya pengolahan yang baik juga menjadi penyebab terjadinya banjir.
Kondisi perkotaan yang sangat minim pekarangan, bahkan tidak ada halaman rumah maka Rooftop Gardening (berkebun di atap rumah/gedung) bisa menjadi solusi untuk bisa menanam sayuran atau buah-buahan. Rumah akan lebih produktif karena menghasilkan sayur- sayuran dan buah-buahan segar setiap harinya, meningkatkan gizi keluarga, udara segar karena uang belanja sayuran dan buah-buahan sehari- hari sehingga meningkatkan perekonomian keluarga.
Bertanam secara vertikultur (budidaya tanaman dengan rak bertingkat) dapat menjadi alternatif. Akan tetapi cara budidaya ini tetap memerlukan ruang yang cukup untuk meletakkan media /rak vertikultur. Jangankan pekarangan untuk menata media vertikultur, untuk jalan saja kadang hanya merupakan gang sempit pada perumahan di perkotaan. Read More.....

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us