Logo Penas 2014

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono pada Sabtu ini, dijadwalkan akan menghadiri Pekan Nasional (Penas) Petani Neyalan 2014, yang akan dipusatkan di Stadion Kanjuruhan, Kecamaten Kepanjang, Kabupaten, Malang, Jatim.

Dalam Penas Petani dan Nelayan 2014 itu, Presiden SBY akan meresmikan Pembukaan Penas XIV Petani Nelayan tahun 2014, dan peluncuran Stratagi Induk Pembangunan Pertanian (SIPP). Dalam acara tersebut, Presiden SBY akan melakukan temu wicara dengan para petani-nelayan dari seluruh tanah air, dan akan memberikan penghargaan Bintang Maha Putra, Satya Lencana Pembangunan, dan Satya Lencana Wirakarya kepada tokoh masyarakat/adat/agama, pemerhati, pakar/ilmuwan, penyuluh pertanian, dan para pejabat pemerintah di bidang pertanian, kelautan dan perikanan.

Selain itu, Presiden SBY juga dijadwalkan  meninjau Pameran Pembangunan Pertanian, Perikanan, dan Kebutanan Nasional yang diselenggarakan di halaman parkir barat Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Adapun kegiatan lain dari Penas XIV Petani Nelayan 2014 ini adalah seminar “Dampak Pemanasan Global terhadap Kondisi Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan di Indonesia”; temu profesi organisasi dan asosiasi pertanian, perikanan, dan kehutanan; temu usaha agribisnis, dan lain-lain.

Selain akan dihadiri wakil dari petani dan nelayan dari seluruh tanah air, Penas XIV Petani Nelayan 2014 ini juga dihadiri oleh perwakilan petani dan nelayan dari negara-negara ASEAN, Jepang, Asia Pasifik, dan duta besar negara-negara sahabat. [sumber: setkab.go.id]

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us