Vertigasi sayuran

Deputi Bidang Koordinasi Lingkungan Hidup dan Kerawanan Sosial, Kementerian Koordinasi Bidang Kesejahteraan Rakyat, Willem Rampangilei Membuka secara resmi pameran Pekan Lingkungan Inonesia 2014.

Pekan Lingkungan Indonesia Tahun 2014 berlangsung tanggal 29 Mei - 1 Juni 2014 di JCC diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup, dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Koordinasi Lingkungan Hidup dan Kerawanan Sosial, Willem Rampangilei mewakili Menteri Koordinasi Bidang Kesejahteraan Rakyat. Tema pameran Satukan Langkah, Lindungi Ekosistem Pesisir dari Dampak Perubahan Iklim mengikuti tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia, World Environment Day 2014, yang dikeluarkan oleh Badan Lingkungan Hidup PBB, United Nations Environment Programme (UNEP), yaitu Raise Your Voice, Not the Sea Level.

Willem Rampangilei, mengatakan, Melalui Pekan Lingkungan Indonesia Tahun 2014, kami mengajak semua pihak untuk menyatukan langkah, melindungi ekosistem pesisir dari dampak perubahan iklim sehingga tercapai ketahanan lingkungan. Ini adalah tanggung jawab bersama masyarakat Indonesia.

Pekan Lingkungan Indonesia (PLI) 2014 ini merupakan ajang kampanye lingkungan untuk mempengaruhi perilaku masyarakat untuk sadar akan pentingnya perlindungan ekosistem pesisir dan dampak perubahan iklim dalam rangka ketahanan lingkungan.

Pada dasarnya keberlangsungan lingkungan hidup seperti sekarang ini sangat menentukan kesejahtraan kita semua pada masa yang akan datang. Dalam event ini terdapat kegiatan yang dapat menggugah hati kita untuk lebih peduli dengan lingkunganya seperti, seminar, workshop, kompetisi solar toys, serta lomba foto lingkungan.

Pameran Pekan Lingkungan Indonesia diikuti Instansi Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional, Badan dan Organisasi Lingkungan Hidup serta Pemerhati Lingkungan. Badan Litbang Pertanian ikut berperan aktif pada pameran tersebut dengan memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup dengan menampilkan budidaya sayuran (seledri, pakcoy, selada, caisim) melalui sistem vertigasi (sistem pemupukan cair) dan Bio Pestisida yang Ramah Lingkungan.

 
Sumber: Puslitbang Hortikultura

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us