Mengawali kegiatan lapangan RPIK Peningkatan Nilai Tambah dan Daya Saing Kentang Industri, Puslitbanghortikultura melaksanakan sosialisasi dan koordinasi di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, pada hari Jumat, 11 Juni 2021.
Bertempat di balai pertemuan Desa Pandansari, acara sosialisasi dihadiri oleh Kepala Desa Pandansari (Irwan Susanto, ST), Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Brebes (Ir. Yulia Hendrawati, MSi.), Koordinator BPP Kec. Paguyangan, Kepala BPTP Jawa Tengah (Dr. Ir. Joko Pramono, MP.), dan Kepala Balai Penelitian Tanaman Sayuran (Dr. Ir. Harmanto, M.Eng.), serta ketua dan anggota tujuh kelompok tani dan lima KWT Desa Pandansari. Semua pihak menyampaikan apresiasi dan dukungan pelaksanaan kegiatan RPIK di wilayah ini, mengingat Paguyangan merupakan daerah sentra produksi kentang sekaligus daerah wisata. Mereka juga bersepakat bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal yang diharapkan dapat terus berkelanjutan dan membawa perubahan positif terhadap perekonomian wilayah Paguyangan, khususnya Desa Pandansari. Anggota kelompok tani yang sebagian besar merupakan petani milenial sangat antusias terhadap kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan, baik kegiatan lapangan maupun bimbingan teknis dan pelatihan.
Melihat dukungan dan semangat semua pihak terkait di lokasi RPIK, optimistis muncul bahwa kegiatan RPIK Peningkatan Nilai Tambah dan Daya Saing Kentang Industri dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang optimal.

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us