Sebagai tindak lanjut dari Rakernas Pembangunan Pertanian Kementerian Pertanian, Puslitbang Hortikultura mengadakan Rapat Koordinasi lingkup Puslitbang Hortikultura, hari ini, Rabu, 13 Januari 2021 bertempat di Ruang Rapat Merah Delima kantor Puslitbang Hortikuktura. Rapat Koordinasi dihadiri oleh Kepala Balai lingkup Puslitbang Hortikultura, Kepala Bagian Tata Usaha dan Koordinator, Sub Koordinator serta Peneliti lingkup Puslitbang Hortikultura.
Rapat Koordinasi dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Litbang Pertanian, Dr. Fadjry Djufry. Dalam sambutannya, Kepala Badan Litbang Pertanian menyampaikan bahwa keberhasilan pertanian tak lepas dari peran inovasi teknologi, sehingga Badan Litbang Pertanian dan satkernya diharapkan dapat menjadi ujung tombak dalam penyelesaian berbagai tantangan pertanian saat ini. Hal ini sejalan dengan pesan dari Presiden Joko Widodo saat membuka Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, bahwa pertanian harus memanfaatkan teknologi dengan semaksimal mungkin.
Kepala Badan Litbang Pertanian juga meminta Puslitbang Hortikultura dan Balai lingkup Puslitbang Hortikultura (Balitsa, Balitbu, Balithi dan Balitjestro) untuk menyiapkan benih hasil hasil hortikultura, terutama untuk benih unggul bawang putih dan kentang.
Pada kesempatan tersebut, diadakan juga penandatanganan Perjanjian Kerja Tahun 2021 antara Kepala Puslitbang Hortikultura dengan Kepala Balai lingkup Puslitbang Hortikultura dan antara Kepala Puslitbang Hortikultura dengan Kepala Bagian Tata Usaha dan Koordinator dengan disaksikan oleh Kepala Badan Litbang Pertanian.
Dalam arahannya, Kepala Puslitbang Hortikultura, Dr. Ir. Muhammad Taufiq Ratule, M.Si berharap Puslitbang Hortikultura dan Balai dapat meningkatkan dan memperbanyak kerjasama dengan stakeholder, disamping melakukan kegiatan diseminasi.
favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us