*KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA DPRD KOMISI II KAB. TANGERANG SELATAN KE BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN*
Sebanyak 10 orang Anggota DPRD Komisi II (Bidang Kesejahteraan Rakyat) Kabupaten Tangerang Selatan melaksanakan kunjungannya ke Balai Penelitian Tanaman Sayuran pada Jumat 5 Februari 2021 bertempat di aula Kencana.
Rombongan disambut baik oleh Kepala Balitsa Dr.Ir.Harmanto, M. Eng sekaligus membuka dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Kepala Balai menjelaskan mengenai Balitsa serta menyampaikan tentang potensi yang dimiliki Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
Mulyanah Anwar Wakil ketua Komisi II selaku ketua rombongan beliau menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan dari kunjungannya ini diadakan dalam rangka koordinasi terkait program pengembangan bibit dan pelatihan kelompok tani tanaman sayuran dengan tujuan sebagai membuka lapangan pekerjaan baru sebagai tata kelola bahan pengembangan kota Tanggerang Selatan.
Kemudian dilanjutkan pemaparan mengenai profil singkat Balitsa oleh Sub Koordinator Substansi Jasa Penelitian Agnofi Merdeka Effendi, SP., peserta tampak antusias dengan teknologi yang dihasilkan oleh Balitsa.
Terakhir di Aula, Kepala Balitsa memberikan kenangan secara simbolis paket publikasi, souvenir dan benih sayuran kepada ketua rombongan disaksikan anggota lainnya tidak lupa dari Komisi II DPRD Tangerang Selatan memberikan plakat sebagai tanda sudah berkunjunga ke Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
Kunjungan dilanjutkan ke lahan percontohan Obor Pangan Lestari (OPAL) yang dipandu oleh Kepala IP2TP Margahayu Edi Sadikin mempekenalkan beberapa jenis sayuran dan teknologi budidaya yang dapat ditanam pada pekarangan dan lahan terbuka.
Rencananya rombongan akan melakukan kunjungan kembali ke IP2TP Serpong masih dibawah naungan Balitsa tujuannya untuk melihat sayuran yang ditanam didataran rendah untuk kemudian akan diterapkan kepada kelompok tani yang berada di daerah Tangerang Selatan.
favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us