Lembang 4 Mei 2021, Balai Penelitian Tanaman Sayuran berkesempatan mengisi kegiatan SMAN 1 Lembang menjadi Narasumber memberikan edukasi tentang budidaya tanaman sayuran didepan para siswa dan guru sebagai tindak lanjut dari kerjasama antara Balitsa dengan SMAN 1 Lembang yang telah terjalin pada beberapa waktu yang lalu.
Dalam hal ini yang diutus sebagai narasumber yaitu Kepala IP2TP Balitsa Edi Sadikin, materi yang disampaikan kepada para siswa yaitu tentang Budidaya sayuran secara Hidroponik mulai dari penanaman, pemeliharaan sampai proses panennya yang nantinya akan diterapkan di halaman sekolah SMAN 1 Lembang. Bukan hanya budidaya hidroponik materi yang disampaikan akan tetapi cara menanam tanaman sayuran didalam polybag.
Tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya untuk peduli lingkungan pada sekolah penggerak Adiwiyata dan memberikan edukasi pembudidayaan sayuran kepada siswa-siswi kader Adiwiyata.
Kedepannya Balitsa akan terus melakukan bimbingan bagi siswa-siswi kader Adiwiyata tentang pertanian. Semoga dengan diadakan kerjasama antara Balitsa dengan Sekolah bisa meningkatkan minat ke bidang pertanian agar pertanian Indonesia semakin maju mandiri modern.
favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us