Semarang 25 Maret 2021 Peneliti Balai Penelitian Tanaman Sayuran menjadi Narasumber dalam acara "Pertemuan Forum Perbenihan Bawang Merah dan Bawang Putih" yang diwakili oleh Dr. Bagus Kukuh Udiarto dan Mathias Prathama, SP. dengan memberikan materi "Perkembangan Teknologi Baru dalam Budidaya, Penangan Panen serta Pascapanen Bawang Putih dan Bawang Merah" yang diselenggarakan oleh Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih di Hotel Dafam Semarang .
Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah. Selain pemaparan materi dari Balitsa ada juga materi lain yaitu "Kebijakan Pengembangan Bawang Merah dan Bawang Putih" yang disampaikan oleh Direktur Perbenihan Hortikultura, pemaparan materi "Kebijakan dan Spek Benih yang Dibutuhkan dalam Pengembangan Kawasan Bawang Putih dan Bawang Merah di Jawa Tengah" yang disampaikan oleh Plt. Kepala Bidang Hortikultura , pemaparan materi "Ketersediaan Air untuk Produksi Benih Bawang Putih dan Bawang Merah di Jawa Tengah" yang disampaikan oleh BMKG Stasiun Klimatologi Semarang dan Selanjutnya pemaparan materi "Prosedur Pengiriman Benih Antar Pulau" yang disampaikan oleh Badan Karantina Pertanian kelas 1 Semarang.
Acara ini dilaksanakan dalam rangka mendukung peningkatan produksi komoditas Bawang Putih dan Bawang Merah dengan penggunaan benih berkualitas selama 2 hari dengan peserta para penangkar benih Provinsi Jawa Tengah.
favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us