Menteri Pertanian berkunjung ke Lembang Kabupaten Bandung Barat, beliau berkunjung ke empat tempat yakni Balai Besar Pelatihan Pertanian, Balai Inseminasi Buatan(BIB) Lembang, Pekarangan Pangan Lestari (PPL) Kelompok Wanita Tani Binama Cibodas dan terakhir ke PT. Momenta Agrikultura, Cisaroni.
Mengawali kunjungannya Menteri Pertanian ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, disambut oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugrogo Budi Wiryanto, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Bupati KBB Aa Umbara serta pejabat terkait.
Dalam kesempatan kunjungannya ke BBPP Menteri Pertanian mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih ke Barantan serta memberikan penghargaan diberikan kepada TNI AL, TNI AD dan Kepolisian Republik Indonesia atas partisipasi dan kerjasamanya dalam rangka dukungan operasional karantina hewan dan tumbuhan serta pengawasan keamanan hayati di wilayah perairan Republik Indonesia pada acara "Gelar Pengawasan dan Penindakan Karantina Pertanian secara Nasional".
Kunjungan kedua ke Balai Inseminasi Buatan(BIB) Lembang melihat pejantan bibit unggul BIB Lembang dan melihat bagaimana proses penampungan sperma sapi. Setelah itu beliau melanjutkan kunjungannya kembali ke, Pekarangan Pangan Lestari (PPL) yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani Binama Cibodas disini meninjau kebun bibit tanaman sayuran, berbagai macam olahan makanan dan minuman dari hasil panen kebun diantara jenisnya ada minuman dari bahan tanaman honje dan lemon, aneka olahan keripik, disela kunjungannya Menteri Pertanian melakukan panen bersama anggota kelompok tani wanita Banama dan masyarakat sekitar panen sayuran selada.
Kunjungan terakhir ke PT. Momenta Agrikultura yang terletak di Cisaroni, Lembang, melepas ekspor 6 komoditas pertanian yakni teh, kopi, jeruk purut, sayuran, vaksin dan sarang burung walet, menurutnya, ekspor itu bagi pemerintah adalah sebuah kebanggan negara, namun bagi masyarakat adalah sebuah berkah, berkah bagi petani dan pelaku agribisnis serta masyarakat sekitar yang hidup dari sektor itu.
favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us