#SobaTani, Upaya Pencegahan Penularan COVID-19

Seiring dengan peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan virus Corona (Covid-19), Puslitbang Hortikultura mengadakan Sosialisasi Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 pada Rabu, 18 Maret 2020 di Ruang Rapat Merah Delima, Puslitbang Hortikultura Bogor.

Sosialisasi dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Drs. Paidi, MM, MSi dan dihadiri oleh seluruh pegawai Puslitbang Hortikultura.

Sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19, Puslitbang Hortikultura sendiri telah melakukan beberapa upaya yaitu dengan menyediakan disinfektan disetiap sudut ruangan, mengecek suhu tubuh pegawai dan tamu dengan thermal sensor, serta menyediakan jamu herbal gratis untuk dikonsumsi pegawai.

Upaya pencegahan lain yang diambil Puslitbang Hortikultura sesuai Surat Edaran Kepala Badan Litbang Pertanian No. B-249/HM.010/H/03/2020 tentang Pelaksanaan Tugas Kedinasan di Lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Dalam Rangka Pencagahan dan Perlindungan Wabah Penyakit Virus Corona (Covid-19) untuk bekerja di rumah (WFH) dengan memperhatikan hal – hal sebagai berikut :
1. Work From Home tidak mengurangi kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat, target output dan realisasi kegiatan harus tercapai sehingga semua pegawai Badan Litbang Pertanian selalu bekerja ekstra ordinary (bekerja lebih dari biasanya);
2. Kegiatan penelitian, perekayasaan dan layanan penelitian tetap dilaksanakan untuk mencapai target – target yang sudah ditetapkan;
3. Kepala UK/UPT melakukan pembagian kehadiran melalui jadwal piket sesuai dengan kebutuhan;
4. Pegawai yang diprioritaskan untuk WFH adalah:
a. Berusia diatas 50 tahun dengan riwayat kesehatan kurang baik; atau
b. Tinggal di daerah beresiko tinggi atau
c. Menggunakan transportasi umum dari rumah ke kantor dan potensi kontak dengan orang banyak sehigga mempuyai resiko penularan;
5. Atasan langsung memberikan target kepada pegawai yang melaksanakan WFH dan harus melaporkan melalui ekinerja;
6. Pegawai harus dapat dihubungi setiap aat dan apabila diperlukan dapat dipanggil untuk bekerja di kantor;
7. Peyesuaian sistem kerja ini mulai berlaku sejak 18 Maret 2020 sampai dengan 31 Maret 2020.

 

Sumber : Puslitbang Hortikultura

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Twitter Feed

  • RT @balitsa_ivegri: Ini keripik Kentang Chidori dihasilkan dari olahan kentang varietas medians hasil penelitian dari Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Jul. 28, 2018
  • RT @balitsa_ivegri: Tiga Mahasiswa asal Malaysia kunjungi Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Aug. 2, 2018

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us