#SobaTani, Sosialisasi dan Bimtek Proposal Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2020

Dalam rangka mewujudkan gerakan "One Agency One Innovation" dan mengacu pada Permen PANRB Nomor 44 Tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemda, BUMN dan BUMD tahun 2020, maka Kementerian Pertanian melalui Biro Organisasi dan Kepegawaian (Biro OK) menyelenggarakan acara Sosialisasi dan Bimtek Proposal Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2020 pada hari Rabu (11/3) bertempat di Aula Dr. Ismunadji, PSEKP, Bogor. Kementerian Pertanian mewajibkan setiap UK/UPT mempunyai inovasi dalam hal pelayanan publik yang akan diikutsertakan dalam kompetisi tersebut.

Acara diisi dengan sosialisasi prosedur pendaftaran, kriteria dan proses penilaian KIPP yang disampaikan oleh perwakilan dari Kemen PANRB. Untuk memudahkan proses pendaftaran hingga pengumuman hasil seleksi, Kemen PANRB telah menyediakan portal Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) yang dapat diakses oleh masing-masing UK/UPT yang telah diberi user id untuk proses pendaftaran. Kriteria Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang akan diikutsertakan yaitu memiliki kebaruan (novelty), efektif, bermanfaat/memberi dampak, dapat ditransfer (transferabilitas), dan berkelanjutan.

Inovasi pelayanan publik yang dapat diikutsertakan harus memenuhi persyaratan salah satunya yaitu, sesuai dengan Tema KIPP tahun 2020 "Transfer Pengetahuan untuk Percepatan Inovasi Pelayanan Publik dalam rangka Mendukung Terwujudnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan Indonesia Maju. Syarat lainnya yaitu telah diimplementasikan minimal 1 tahun (terhitung mundur) sebelum penutupan pendaftaran KIPP tahun 2020.

Puslitbanghorti dalam hal ini telah memiliki satu sistem informasi inovasi pelayanan publik yaitu "Benihku" yang digunakan untuk melayani permintaan data terkait ketersediaan SDG dan benih sumber hortikultura. Kedepan agar dapat memenuhi kriterian KIPP maka sistem informasi "Benihku" akan dikembangkan dan dilengkapi dan didaftarkan kembali pada kelompok umum.

 

Sumber : Puslitbang Hortikultura

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Twitter Feed

  • RT @balitsa_ivegri: Ini keripik Kentang Chidori dihasilkan dari olahan kentang varietas medians hasil penelitian dari Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Jul. 28, 2018
  • RT @balitsa_ivegri: Tiga Mahasiswa asal Malaysia kunjungi Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Aug. 2, 2018

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us