Selamat Siang #SobaTani Sebagai badan publik, Kementerian Pertanian telah mengimplementasikan keterbukaan informasi publik sesuai Undang-undang nomor 14 tahun 2008 dan sejak dikeluarkannya PERMENTAN no. 32 tahun 2011 Tentang Standar Layanan Informasi Publik.

Rapat koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) tahun 2019 dilaksanakan tanggal 1 Oktober 2019 di The Margo Depok dengan mengusung tema "Penguatan Pengelolaan Layanan Informasi Publik, Selangkah Menjadi Badan Publik Informatif". Diikuti oleh 460 orang peserta terdiri dari berbagai uk/upt lingkup kementerian pertanian.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dengan maksud memberikan pelayanan prima yang pada akhirnya akan berdampak pada pemohon dan pengguna informasi publik yang terdiri dari perorangan atau badan hukum, kelompok masyarakat, instansi pemerintah maupun masyarakat umum.

Acara dibuka oleh Kepala Biro Humas dan Informasi Publik, Kuntoro Boga Andri, SP, M.Agr, Ph.D. Disampaikan dalam sambutannya, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini antara lain :
1) Memberikan pemahaman kepada pemimpin unit kerja tentang pentingnya pengelolaan dokumen dan pelayanan informasi publik; 2) Mendorong koordinasi dan sosialisasi internal uk/upt tentang keterbukaan informasi publik terutama terkait pengelolaan dokumen beserta aplikasinya; 3) Menyamakan persepsi pelayanan informasi publik di lingkup Kementerian Pertanian; 4) Sebagai sarana dan media bertukar informasi antar PPID lingkup Kementerian Pertanian untuk membangun pengelolaan informasi yang lebih baik dalam rangka mendukung target utama Kementerian Pertanian. Disampaikan pula kriteria penilaian keterbukaan informasi publik yang perlu diperhatikan : 1) Website; 2) Portal PPID; dan 3) Komitmen pimpinan.

Rakor PPID akan membahas beberapa materi diantaranya : 1) Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kementerian Pertanian oleh Komisioner Komisi Informasi (Hendra JKD); 2) Penyelesaian sengketa informasi publik; 3) Hypnotic perssuasive communication skill for public service.

Sumber : http://hortikultura.litbang.pertanian.go.id/berita-1059-rap….

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Twitter Feed

  • RT @balitsa_ivegri: Ini keripik Kentang Chidori dihasilkan dari olahan kentang varietas medians hasil penelitian dari Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Jul. 28, 2018
  • RT @balitsa_ivegri: Tiga Mahasiswa asal Malaysia kunjungi Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Aug. 2, 2018

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us