Lembang (25/9) Dalam rangka meningkatkan kualitas diseminasi, pelayanan publik, dan sebagai upaya untuk mendukung tata kelola lembaga publik yang akuntabel dan dapat dipercaya masyarakat, Balai Penelitian Tanaman Sayuran telah menyusun dan menetapkan Standar Pelayanan Publik (SPP), SPP ini disosialisasikan dalam acara Public Hearing Standar Pelayanan Publik (SPP) pada Rabu, 25 September 2019 yang diikuti oleh stakeholder atau pengguna layanan Balitsa yang terdiri dari petani, penangkar,perguruan tinggi/SMK, instansi pemerintahan dan perusahaan swasta.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Tata Usaha Puslitbanghorti, Drs. Paidi, MM, Msi, yang mewakili Kapuslitbanghorti, serta Kepala Satker lingkup Kementan di yang ada di Kabupaten Bandung Bandung Barat.

Acara yang diselenggarakan di Aula Kencana ini dibuka oleh Kepala Balai Penelitian Tanaman Sayuran, Dr. Ir. Catur Hermanto, MP. Selain menyampaikan sekilas informasi tentang BALITSA, Kepala Balitsa juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan Public Hearing ini adalah untuk menyampaikan janji layanan BALITSA kepada publik dan mitra pengguna teknologi BALITSA, baik petani, perguruan tinggi dan satker lainnya.

Kepala BALITSA mengharapkan timbal balik dan masukan dari semua unsur pengguna layanan, agar BALITSA dapat bisa memberikan pelayanan yang baik kepada publik. Target palayanan BALITSA adalah kepuasan pelanggan terhadap janji layanan yang telah ditetapkan.

Dalam kegiatan ini, Drs. Nawawi Nata, M.Si dari Biro Kepegawaian Kementerian Pertanian dan Sartika Dewi, S.H.,C.L.A dari Ombudsman Provinsi Jawa Barat menyampaikan pemaparannya terkait pelayanan publik. Dalam diskusi yang berjalan dengan lancar, BALITSA mendapatkan banyak masukan dari peserta yang hadir. Acara dilanjutkan dengan kunjungan peserta ke tempat pelayanan BALITSA yaitu Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS), kantor pengelola Jasa Penelitian dan Laboratorium Penguji Terpadu.

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Twitter Feed

  • RT @balitsa_ivegri: Ini keripik Kentang Chidori dihasilkan dari olahan kentang varietas medians hasil penelitian dari Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Jul. 28, 2018
  • RT @balitsa_ivegri: Tiga Mahasiswa asal Malaysia kunjungi Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Aug. 2, 2018

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us