Dalam rangka mendukung penyediaan benih berkualitas, memperluas pengembangan varietas, transfer teknologi produksi benih dan peningkatan kapasitas petani penangkar benih bawang merah, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian melalui Balai Penelitian Tanaman Sayuran bekerja sama Bapak Casrim (salah satu anggota Kelompok Tani Gempol, Cirebon) untuk memproduksi benih bawang merah. Kerjasama ini telah berlangsung sejak tahun 2013, dan hasilnya memuaskan. Varietas Bima Brebes yang dipilih untuk diproduksi dalam kegiatan ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya produksi hasil tinggi, mudah dijual, laku dipasaran dan cepat jadi benih. Kedepan, kerjasama ini akan diperluas dan diarahkan utk produksi benih varietas-varietas unggul yg baru dilepas yg memiliki produktivitas, ketahanan terhadap cekaman biotik dan abiotik, serta memiliki kandungi nutrisi yg lebih baik.

Hasil panen dari produksi tahun ini 2019 ini sangat memuaskan, karena berdasarkqn perhitungan dapat menghadilkan 25 ton/ha basah atau 14-15 ton/ha kering simpan.

Diperkirakan benih akan siap ditanam dalam 2 bulan ke depan.

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Twitter Feed

  • RT @balitsa_ivegri: Ini keripik Kentang Chidori dihasilkan dari olahan kentang varietas medians hasil penelitian dari Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Jul. 28, 2018
  • RT @balitsa_ivegri: Tiga Mahasiswa asal Malaysia kunjungi Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Aug. 2, 2018

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us