Gambar mungkin berisi: 3 orang, teks

Balai Penelitian Tanaman Sayuran menerima tamu kunjungan kerja dari Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura Wilayah Semarang sebanyak 80 orang yang dipimpin langsung oleh Kepala BBTPH Ir. Rini Budiningsih membawa 16 kebun diantaranya 6 benih kebun, 8 dari kebun hortikultura 2 dari kebun palawija. Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kordinator kunjungan dari Balitsa Ir. Eli Korlina Edisaputra, M.Si didampingi Imas Saadah, SP.,M.Sc.

Dalam sambutannya Ir. Rini Budiningsih memaparkan tujuan kedatangannya untuk belajar perbenihan hortikultura “kami merasa belajar itu tidak hanya kebun benih padi maksud kami teman teman ini agar mau belajar sayuran yang tadinya di komoditas Padi bisa membudidayakan pula ke komoditas sayuran jadi harapan saya peserta semua yang ada disini dapat mendengarkan semuanya penjelasan dari narasumber” paparnya.

Peserta nampak aktif bertanya mengkonsultasikan mengenai perbenihan hortikultura, mereka diajak ke lahan perenihan cabai merah dan bawang merah yang sedang diproduksi dan ke lahan percontohan kebun OPAL (Obor Pangan Lestari) didampingi oleh pemandu dari Balitsa. Terakhir peserta berkunjung ke Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) untuk membeli benih agar dapat dikembangkan di Semarang.

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Twitter Feed

  • RT @balitsa_ivegri: Ini keripik Kentang Chidori dihasilkan dari olahan kentang varietas medians hasil penelitian dari Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Jul. 28, 2018
  • RT @balitsa_ivegri: Tiga Mahasiswa asal Malaysia kunjungi Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Aug. 2, 2018

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us