Pembagian benih sayuran gratis kepada masyarakat, petani, penyuluh dan Ibu Rumah Tangga pada saat kegiatan Apresiasi dan Sinkronisasi Program Kementerian Pertanian tahun 2019 di Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Amran Sulaiman beserta Bupati Kabupaten Sumedang H. Donny Ahmad Munir, S.T., M.M. yang disambut dengan tari jaipongan persembahan siswa dari salah satu sekolah di Sumedang.

Dalam sambutannya Menteri Pertanian beliau menyampaikan bahwa masyarakat yang berada dibawah kemiskinan kami bantu dengan bantuan 50 ekor ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB), ditambah lagi dengan kandang, pakan, vaksin, dan pendampingan sampai ayam bertelur. Kami Kementerian Pertanian menghemat anggaran sampai 4,1 triliun demi mendahulukan kesejahteraan petani, banyak hal strategis yang dilakukan seperti pemberantasan mafia dan pemberhentian impor seperti bawang merah dan jagung dan jagung sekarang kita sudah ekspor ke Filiphina, jelasnya.

Di sela sela kegiatan ini turut diberikannya bantuan berupa hewan ternak yaitu kambing dan ayam, traktor, bibit kakao, pala dan sayuran. Bantuan ini diberikan secara langsung kepada petani, pengurus pesantren dan santri milenial agar terciptanya santri yang mandiri.

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Twitter Feed

  • RT @balitsa_ivegri: Ini keripik Kentang Chidori dihasilkan dari olahan kentang varietas medians hasil penelitian dari Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Jul. 28, 2018
  • RT @balitsa_ivegri: Tiga Mahasiswa asal Malaysia kunjungi Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Aug. 2, 2018

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us