SEMINAR HASIL RPTP : MOMENTUM SARANA SOSIALISASI DAN PERBAIKAN

Lembang - (21/01/2019) “Seminar ini merupakan bentuk pertanggung jawaban terhadap penggunaan uang negara pada tahun 2018 dan pertanggung jawaban kita kepada publik jadi oleh karena itu seminar ini sarana untuk bersosialisasi dan kedua untuk memperbaiki apa yang kita pikirkan,”kata Kepala Balai Dr. Ir. Catur Hermanto, MP saat menyampaikan arahan dan pembukaan seminar hasil RPTP/RDHP/RKTM TA 2018 Balitsa di aula Kencana, Senin (21/1).

Lebih lanjut Kepala Balai mengatakan bahwa bagian daripada bentuk pertanggungjawaban kepada publik hasil kegiatan penelitian ini dapat menghasilkan publikasi karya tulis ilmiah, “Saya memesan kepada dewan redaksi dan anggotanya untuk langsung di identifikasi paper mana yang secara substantif itu sesuai untuk publikasi nasional, publikasi jurnal dalam negeri prosiding atau bahkan di publikasi semi populer utamanya kegiatan-kegiatan diseminasi harus ada publikasi semi populer sedapat mungkin.”

Seminar ini akan mendatangkan banyak manfaat, diantaranya mendatangkan masukan-masukan dari peserta untuk melihat sejauh mana pemanfaatan hasil penelitian diterapkan, sarana awal diseminasi hasil penelitian, momentum evaluasi, dan perbaikan pada perencanaan penelitian kedepannya.

Acara akan berlangsung selama 3 hari kedepan, dimana penanggung jawab kegiatan akan menyampaikan hasil kegiatannya pada tahun 2018. Berbagai masukan disampaikan oleh Prof. Dr. Yusdar hilman (Puslitbang Hortikultura) yang juga turut hadir sebagai evaluator. Seminar ini dihadiri oleh 70 peserta karyawan lingkup Balitsa diantaranya struktural, peneliti, teknisi litkayasa dan administrasi.

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Twitter Feed

  • RT @balitsa_ivegri: Ini keripik Kentang Chidori dihasilkan dari olahan kentang varietas medians hasil penelitian dari Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Jul. 28, 2018
  • RT @balitsa_ivegri: Tiga Mahasiswa asal Malaysia kunjungi Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Aug. 2, 2018

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us