JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

KUNJUNGAN TENAGA AHLI BAWANG PUTIH DARI CHINA KE BALITSA


                                                                                                                                        
Lembang, 27 Maret 2018. Lima orang tim peneliti bawang putih dari RRC yang dipimpin oleh Mr. Kong dari Shandong University berkunjung ke Balitsa pada hari Selasa, 27 Maret 2018. Tim tamu didampingi Dr. Prihasto Setyanto, M.Sc (Direktur Sayuran dan Tanaman Obat (STO), Ditjen Hortikultura),  Ir. Mardiyah Hayati, MM (Kasubdit bawang merah dan sayuran umbi), Mutia Sari STP., PhD (Kasie Pengembangan Kawasan bawang merah dan umbi)  dan penerjemah.

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari  delegasi China, setelah pada bulan Oktober 2017 Direktur Sayuran dan Tanaman Obat (STO) dan Direktur Benih Hortikultura berkunjung ke China.  Kunjungan tersebut dilaksanakan atas perintah Menteri Pertanian melalui Direktur Jenderal Hortikultura, untuk mengunjungi negara penghasil bawang putih terbesar dunia dan mempelajari produksi bawang putih di negara tersebut. Informasi yang diperoleh diharapkan dapat digunakan untuk mendukung upaya Indonesia mencapai swasembada bawang putih 2021
Kunjungan ke Balitsa diawali dengan kunjungan lapangan ke kebun percobaan Margahayu, Cikole, Lembang, Jawa Barat untuk melihat produksi benih sebar bawang putih yang dilaksanakan oleh tim peneliti Balitsa dan melihat penelitian tentang uji coba berbagai varietas bawang putih dari beberapa negara.
Kunjungan dilanjutkan dengan acara presentasi tentang produksi  bawang putih di Indonesia oleh Dr. Catur Hermanto (KaBalitsa) dan perkembangan penelitian dan pengembangan bawang putih di China oleh peneliti dari  Shandong Vegetable and Flower Research Center, dan dilanjutkan dengan diskusi.

Dr. Catur Hermanto, Kepala Balai Penelitian Tanaman Sayuran dalam sambutannya menyambut baik kunjungan ini dan berharap ada kerjasama lebih erat terkait penelitian dan pengembangan bawang putih.  Sementara itu Direktur STO dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar hasil kerjasama penelitian tersebut dapat bermanfaat baik bagi Indonesia, RRC maupun umat manusia secara umum.

Pertemuan dihadiri oleh peneliti dari Puslitbanghortikultura, BBP2TP, BPTP Jawa Barat dan dari BALITSA.
Acara ditutup dengan penyerahan cendermata dari KaBalitsa kepada delegasi dari RRC dan foto bersama.

faviconsertifikasi

BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413
Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia
Telp: 022 - 2786245
Fax: 022 - 2789951, 2787676

http://balitsa.litbang.pertanian.go.id

Resep Masakan Resep Masakan