Balai Penelitian Tanaman Sayuran menyelenggarakan seminar bertema "Research and Development of Garlic in Indonesia and Australia", pada Hari Kamis, 1 Februari 2018 di aula Kencana, Balitsa, Lembang, Jawa Barat. Seminar ini terselenggara berkat kerjasama dengan ACIAR (Australian Centre for International Agricultural Research) dalam project ACIAR HORT-2009-056 Indonesia.

Kegiatan seminar ini bertujuan untuk bertukar informasi terkait perkembangan R&D Bawang Putih di dua negara dan menggali peluang kerjasama penelitian dan pengembangan bawang putih di kemudian hari.

Seminar dihadiri kurang lebih 60 peserta yang meliputi peneliti dari DAF, Queensland, Australia; peneliti dari Puslitbanghortikultura, peserta dari EWINDO, pejabat structural BALITSA, serta peneliti dan teknisi litkayasa dari 3 kelompok peneliti dari BALITSA.

Narasumber dalam seminar ini adalah Dr. Stephen Harper (Principal Research Scientist, Horticulture and Forestry Science, Department of Agriculture and Fisheries, Queensland, Australia) dan Dr. Rofik Sinung Basuki dari Balitsa.

Sesi terakhir seminar ini mengidentifikasi area atau topik R&D bawang putih yang kemungkinan dapat dikolaborasikan dengan pihak Australia. Identifikasi topik penelitian kemudian akan dituangkan kedalam concept note yang akan diusulkan ke beberapa sumber dana hibah kerjasama penelitian. Dengan adanya kerjasama penelitian tersebut, diharapkan permasalahan utama dalam komoditas bawang putih, seperti ketersediaan varietas unggul, perbenihan, teknik budidaya dapat tertangani dengan baik.(FH)

favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Twitter Feed

  • RT @balitsa_ivegri: Ini keripik Kentang Chidori dihasilkan dari olahan kentang varietas medians hasil penelitian dari Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Jul. 28, 2018
  • RT @balitsa_ivegri: Tiga Mahasiswa asal Malaysia kunjungi Balai Penelitian Tanaman Sayuran.
    Aug. 2, 2018

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis :
    8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat :
    12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat :
    8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat :
    11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us