JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Membangun Agribisnis Berdaya Saing Global Mulai Dari Soropadan

TEMANGGUNG - Soropadan Agro Ekspo (SAE), sebuah gelaran agribisnis yang diselenggarakan setiap 2 tahun kembali hadir di Soropadan Agro Center, Temanggung pada 13-17 Juli 2017. Kegiatan ini merupakan upaya memperkuat promosi sektor agroindustri di provinsi Jawa Tengah bagi stakeholder dan pelaku sektor pertanian lainnya.

Dengan tema "Membangun Agribisnis Berdayasaing di Pasar Global yg Berkeadilan, Berdaulat dan Berkelanjutan", acara ini menampilkan produk hasil teknologi pangan, teknologi benih, pupuk, alat dan mesin pertanian, teknologi perikanan dan teknologi peternakan dari hulu sampai hilir dari seluruh wilayah Jateng ataupun beberapa wilayah lain di Indonesia.

Dalam gelaran itu, Balitbangtan ikut menampilkan berbagai hasil inovasi teknologinya. Melalui Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Tengah, Balitbangtan selain berpartisipasi dalam expo pameran, juga menampilkan gelar teknologi yang berisi inovasi teknologi tepat guna terbaru dalam mendukung pertanian modern.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membuka SAE 2017 mengatakan bahwa permasalahan luas lahan di tingkat petani salah satunya bisa dipecahkan dengan teknologi. “Lahan petani sempit dan posisi lemah terutama modal usaha, oleh karena itu teknologi sangat diperlukan, dan salah satu metode penyuluhan yang tepat untuk petani yakni dengan demplot” ucap Gubernur.

Tidak hanya ditampilkan, BPTP Jawa Tengah juga memberikan bantuan benih cabai dan padi kepada pengunjung yang mayoritas adalah petani, nelayan dan pelaku usaha di bidang agribisnis. (ybh)

Sumber : Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian

faviconsertifikasi

BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413
Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia
Telp: 022 - 2786245
Fax: 022 - 2789951, 2787676

http://balitsa.litbang.pertanian.go.id

Resep Masakan Resep Masakan