JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Balitbangtan Luncurkan Logo Indonesia World Food Day

Balitbangtan Luncurkan Logo Indonesia World Food Day

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian meluncurkan Logo Hari Pangan Sedunia untuk Indonesia (Indonesia World Food Day) yang akan diperingati tanggal 28 hingga 30 Oktober 2016 mendatang di Boyolali.

Setiap tahun penyelenggaraan, logo acara selalu berganti. “Untuk itu, pada tahun ini Balitbangtan sebagai Ketua Penyelenggara HPS ke-36, mengajukan ada Logo khusus Hari Pangan Sedunia di Indonesia,” jelas Kepala Balitbangtan.

Logo yang diluncurkan adalah karya Dimas Nurcahyo, pemuda asal Sleman, Yogyakarta. Karyanya menyisihkan 1388 disain dari 723 peserta dalam lomba disain logo yang diadakan Balitbangtan.

Kepala Balitbangtan menjelaskan, semua anak bangsa diundang untuk mengajukan disain logonya, namun harus memiliki makna.

Pertama, harus mengandung makna tentang Indonesia. Kedua, pesan substansi pentingnya pangan. Ketiga menjelaskan kepada dunia bahwa Indonesia turut berpartisipasi dan berkontribusi terhadap pangan dunia.

Disain Dimas terlihat sederhana namun memiliki karakter. Huruf ‘d’ yang bertumpuk pada logo tersebut, seperti dijelaskannya, merupakan simbol pangan yang terus terwariskan dari generasi ke generasi. Ilustrasi daun menunjukkan seperti orang yang bersorak ketika mencapai kedaulatan pangan.

Kepala Balitbangtan pun berharap, logo tersebut akan digunakan pada setiap acara Hari Pangan Sedunia yang diperingati di Indonesia.

Sumber : Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian

faviconsertifikasi

BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413
Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia
Telp: 022 - 2786245
Fax: 022 - 2789951, 2787676

http://balitsa.litbang.pertanian.go.id

Resep Masakan Resep Masakan