BALITSA – LEMBANG, (7/11), sejumlah 20 orang dari Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu melaksanakan studi banding mengenai teknologi budidaya tanaman sayuran pada komoditas bawang merah dan cabai merah dalam sambutan Kepala Dinas Siti Litawati, SP. “Ingin mengetahui lebih jauh teknologi yang sudah diterapkan dalam penanganan sayuran pada komoditas cabai merah dan bawang merah”ujarnya.
 
Dalam penanganan tenologi budidaya cabai merah dan bawang merah masih terbilang baru “selama ini kami belum menerapkan teknologi masih dalam bentuk segar begitu juga dengan abwang merah, ini pun masih baru dalam satu tahun 50 ha petani kami dengan produktivitas 12 ton/ha, kami mohon ilmunya apa saja yang perlu kami terapkan”ungkapnya.
 
Pada kesempatan tersebut Dr. Joko Pinilih, MP mewakili Kepala Balitsa menjelaskan, bahwa Balai Penelitian Tanaman Sayuran memiliki beberapa teknologi hasil penelitian salah satunya Proliga (Produksi Lipat Ganda) pada komoditas cabai dengan teknologi tersebut produktivitas bisa mencapai 20 ton/ha. Peserta diberikan materi teknologi budidaya sayuran dengan Proliga pada bawang merah dan cabai merah.
 
Sebagai tindak lanjut, pembahasan teknologi ini sangat penting diharapkan kedepannya dapat bekerjasa sama dalam pendampingan antara Dinas Pertanian Pringsewu dan Balitsa.
favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us