#SobaTani, Lepas Sambut Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura
Sebagai tindak lanjut pelantikan Kepala Puslitbang Hortikultura yang baru pada tanggal 7 Agustus 2020 yang lalu, maka hari ini, Senin tanggal 10 Agustus 2020 dilakukan lepas sambut Plt. Kepala Puslitbang Hortikultura dari Ir. Syafaruddin, Ph.D kepada Kepala Puslitbang Hortikultura yang baru, Dr. Ir. Muhammad Taufiq Ratule, MS.
Acara lepas sambut diadakan di Ruang Rapat Merah Delima dan dihadiri oleh Kepala Badan Litbang Pertanian, Dr. Fadjry Djufry beserta para Kepala Pusat dan Balai Besar lingkup Badan Litbang Pertanian, serta Pejabat Struktural, Peneliti dan staff lingkup Puslitbang Hortikultura.
Pada kesempatan lepas sambut kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Ir. Fadjry Djufry menyampaikan beberapa poin penting yang akan diakselerasi di lingkup Puslitbang Hortikultura. Kabadan mengajak semua elemen Puslitbang Hortikultura, untuk bersama membangun Puslitbang Hortikultura agar lebih maju ke depannya. Karena menurutnya, kesuksesan dari masa ke masa tak lepas dari peran masing-masing elemen.
Dalam sambutannya, Kepala Badan Litbang Pertanian menyampaikan beberapa poin penting, antara lain yaitu terkait agenda Bapak Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dalam Panen Raya Jeruk Balitjestro, salah satu UPT Puslitbang Hortikultura, yang akan diadakan pada tanggal 13-14 Agustus 2020. Diharapkan Panen Raya tersebut bukan hanya sekedar Panen namun juga harus menonjolkan inovasi teknologi yang dimiliki oleh Balitjestro. Balitsa yang juga merupakan UPT Puslitbang Hortikultura tengah menyiapkan pusat perbenihan bawang merah dan bawang putih di Sumatera Utara. Puslitbang Hortikultura turut pula mengambil andil pada Food Estate 2020 dengan komoditas yang akan ditanam yaitu Kentang, Bawang Merah, Bawang Putih. Dan terakhir mengenai rencana kerjasama Badan Litbang Pertanian dengan EAG Abu Dhabi yang akan berinvestasi dengan Balitsa, Kepala Badan mengharapkan agar kerjasama tersebut dapat dipersiapkan dengan baik karena merupakan kegiatan yang langsung diperintahkan oleh Presiden RI untuk menuju pertanian modern.
favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us