Purwakarta – “Pertanian adalah bagian yang sangat penting di suatu negara, apapun kondisi yang sedang dihadapi negara, sektor pertanian harus tetap berjalan”. Hal tersebut diutarakan oleh H. Dedi Mulyadi, SH. selaku Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Fraksi Golkar dalam audiensi bersama UPT Lingkup Badan Litbang Pertanian. Kegiatan audiensi yang dilaksanakan di hotel Prime Plaza Hotel Purwakarta ini bertujuan untuk memajukan dan memperkuat sektor pertanian dengan dukungan dari semua pihak. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Balitsa Dr. Muhammad Thamrin bersama tim, Kepala BPTP Jabar Dr. Wiratno bersama tim dan Kepala BIB Lembang Ir. Tri Harsi, MP. bersama tim.
Dalam kesempatan ini, H. Dedi Mulyadi menyampaikan masalah-masalah yang sering dihadapi seperti:
1. Perlunya bimbingan bagi para petani terhadap teknologi terbaru yang lebih efektif dan efisien.
2. Ketidak-tepatan sasaran bantuan yang diberikan ke petani.
3. Bantuan yang datanganya bersifat dadakan dan petani dipaksa menerima bantuan sehingga hasilnya pun sudah pasti tidak akan berkembang dan lama kelamaan bantuan tersebut akan gagal lalu menghilang.
Lebih lanjut H. Dedi Mulyadi mengatakan bahwa banyak program yang baik untuk masyarakat khususnya daerah Jawa Barat yang akan dilaksanakan dikemudian hari, tujuannya untuk memakmurkan masyarakat menjadi lebih sejahtera. Maka dari itu dengan adanya audiensi ini maka program yang nanti akan dilaksanakan akan dilakukan secara sinergis dan berkesinambungan dengan berbagai pihak.
Dalam menyikapi hal tersebut, UPT Lingkup Badan Litbang Pertanian yang diwakili oleh Balitsa, BPTP Jabar dan BIB Lembang berkomintmen untuk melakukan pendampingan terhadap bantuan yang akan diberikan bagi masyarakat Jawa Barat dan berencana melakukan pelatihan – pelatihan serta bimbingan teknis inovasi teknologi pertanian, sehingga bantuan dan program yang akan dilaksanakan selanjutnya akan berjalan lebih baik dari sebelumnya.
Pada akhir acara, Balitsa memberikan cendera mata berupa benih sayuran varietas Badan Litbang Pertanian untuk H. Dedi Mulyadi, dengan harapan benih sayuran yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat dikembangkan, acara ditutup dengan foto bersama.
favicon sertifikasi
BALAI PENELITIAN TANAMAN SAYURAN
Jl. Tangkuban Perahu 517,Kotak Pos 8413 Lembang 40391 - Jawa Barat - Indonesia.

Waktu Pelayanan

  • Senin s/d Kamis
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat
    :.. 8.00 - 15.30 WIB
  • Istirahat
    : 11.30 - 13.00 WIB
Connect With Us